Breaking News

Aksi Polwan Sragen Memukau Dalam Tasyakuran HUT ke 69

 

tribratanews.polressragen.com, Sragen – Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman lengkapi kemeriahan acara tasyakuran hari ulang tahun Polisi Wanita ke 69 di Polres Sragen dengan kehadirannya tengah tengah sejumlah 46 Polwan Sragen. Selasa (05/09/2017).

Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sragen nyonya Tia Arif Budiman, Wakapolres serta seluruh pejabat utama Polres Sragen dan pengurus Bhayangkari disambut hangat senior Polwan Kompol Suyatmi.

Setelah serangkaian acara dilalui dengan berbagai kegiatan sosial seperti bakti sosial donor danar, pemberian air bersih, olah raga bersama dan kegiatan arahan Ketua Bhayangkari selaku Ibu Asuh Polwan yang baru saja diikuti pagi ini, kini tiba pada puncak acara perayaan ulang tahun dengan kegiatan tasyakuran, dengan mengundang pula korp wanita angkatan darat ( Kowad) Kodim 0725 Sragen.

Dalam kedatangannya, 3 orang Kowad Kodim 0725 Sragen ini memang sempat memberi kejutan kepada para Polwan dan seluruh tamu yang hadir di aula pesat gatra Polres Sragen. Pasalnya kedatangan 3 orang Kowad ini dengan serta merta masuk aula dan kemudian berteriak “selamat ulang tahun”, hingga membuat acara sejenak terhenti oleh kehebohan yang di bawanya.

Acara kembali dilangsungkan oleh pembawa acara, dibuka dengan lengak lenggok tari gambyong yang dibawakan oleh 3 orang polwan sragen, sebelum acara sambutan Kapolres Sragen.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, “ mencermati semuanya, kalau boleh saya katakan hidup adalah pilihan. Pilihan yang kita ambil hari ini, sesungguhnya akan mempengaruhi apa yang kita peroleh dan apa yang akan kita dapatkan di masa yang akan datang, ini menjadi tantangan bagi polwan, bagaimana kemudian kita mengambil pilihan itu, dan mengarunginya dengan lebih baik disitulah jati diri kita akan berkembang,“ tutur Kapolres.

“Demikian pula pilihan hidup untuk menjadi seorang polwan, artinya kepolisian adalah sebuah profesi, sejak pemerintah menerapkan kesetaraan gender, kemudian perkembangan polwan menjadi lebih pesat, di jawa tengah saja ada 2 orang polwan yang menjadi Kapolres “

“Untuk level Kapolda juga pernah ada di jawa barat. Artinya bahwasanya institusi Polri memberikan kesamaan ruang baik bagi Polki ataupun Polwan untuk terus berkarya, untuk terus mendarma baktikan segala energi dan kemampuan dalam rangka tugas kepolisian, outputnya adalah semuanya di beri kesempatan yang sama”

“ Bahkan kedepanpun kita tidak akan menyangka barangkali nanti ada Kapolri yang dari Polwan , “ kata Kapolres sembari disambut hangat tepukan para polwan.

Lebih lanjut Kapolres berharap para polwan mampu dan bisa mengeksplor diri untuk mengembangkan potensi dan kemampuannya untuk menjadi figur bhayangkara bhayangkara Polri yang di harapkan, seperti halnya para senior polwan di Polres Sragen.

Puncak acara tasyakuran, Kapolres didampingi ketua bhayangkari memotong tumpeng di berikan kepada polwan termuda, serta meniup lilin kue ulang tahun secara bersama sama dengan sebagian besar polwan sragen, diiringi lantunan musik khas ulang tahun, seusai menyaksikan acara fashion show oleh 5 orang polwan multi talenta, yang bukan hanya pintar dalam penegakan hukum, namun ternyata cukup fasih berlenggak lenggok ala pragawati profesional, meski hanya berlatih dalam hitungan hari saja.

(Tatik – Humas Polres Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*