Breaking News

Kasat Lantas Polres Sragen Sambut Team Penilai  Black Spot Ditlantas Polda Jateng

tribratanews.polressragen.com, Sragen –  Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sragen AKP Dwi Ernawati mendampingi team penilai Blackspot tahun 2018 Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah di Polres Sragen. Selasa (06/02/2018).

Kasat Lantas mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, dalam pendampingan dan penyambutan team penilai Ditlantas Polda di pimpin Kompol Drs Giyanto, bertempat di ruang Posko Polres, langsung memaparkan situasi di area black spot. Penilaian diikuti pula oleh 9 anggota Sat Lantas, 2 personil Dinas Perhubungan Sragen, 4 personil Bina Marga, Jasa Raharja serta 1 orang personil Disperkim Sragen.

 

Selain menerima team dengan pemaparan situasi area black spot, team penilai juga diajak terjun langsung survey lokasi, dijalan raya Solo- Sragen. Terdapat 4 titik blackspot di wilayah Sragen, diantaranya lokasi jalan raya Sragen- Ngawi  tepatnya di Di Dukuh Maron, Desa Pilangsari, kecamatan Ngrampal. Diarea tersebut, team penilai memandang perlunya pihak DPU membuat  pita kejut dan mata kucing. Sedangkan pihak Dinas perhubungan perlu  memberikan papan himbauan hati-hati lingkungan pemukiman, memasang rambu kecepatan  dan batas akhir kecepatan yakni 60 kilometer per jam dan memasang lampu PJU di tikungan Maron.

 

Sedangkan di jalan Solo – Sragen, tepatnya di depan Pabrik Bati, team penilai memandang pihak DPU

membuat pita kejut sebelum Pos Bulu dari arah timur dan sebelum PKU  Muhammadiyah  dari arah barat, membuat garis zebra cross di depan PKU Muhammadiyah Masaran. Dan pihak Dinas perhubungan perlu memasang rambu – rambu batas akhir kecepatan yaitu 30 kilometer per jam sebelum zebra cross, memasang rambu – rambu peringatan petunjuk zebra cross.

 

Black Spot di wilayah Masaran, tepatnya di pertigaan kauman- lapangan Masaran perlu di buat garis marka solid, pita kejut dari arah barat dan timur oleh DPU dan pemasangan rambu – rambu banyak orang menyebrang, rambu simpang prioritas dan rambu prioritas oleh Dinas perhubungan. Team penilai juga menerangkan bahwa Dinas Perhubungan perlu memasang penerangan jalan di area Black Spot jalan raya Solo- Sragen tepatnya di depan Aries Putra Beton Masaran, serta pemeliharaan mata kucing yang tertutup debu tebal.

 

(Humas Polres Sragen)‎

Leave a comment

Your email address will not be published.


*