Breaking News

Sebrangkan Anak Sekolah Bentuk Pelayanan Pagi Polsek Ngrampal Sragen

tribratanews-polressragen.com, Sragen-Pengaturan pagi Polsek Ngrampal Polres Sragen Polda Jawa Tengah yang dilakukan seluruh anggota dilaksanakan di penggal jalan wilayah hukum Polsek Ngrampal, Senin (26/03/2018).

Dalam rangka melaksanakan kegiatan Kepolisian sebagaimana di maksud dalam pasal 7 huruf a Perkap nomor 3 tahun 2009 tentang Sistem Operasional Kepolisian Negara RI, dan demi terselenggaranya operasional Polri sehari hari untuk menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan pre-emtif, preventif, dan represif.

Kegiatan ini merupakan protap dalam menciptakan kondisi kamtibcarlantas yang dikenal dengan nama PH pagi adalah singkatan dari police hazard yang artinya perlunya kehadiran polisi ditengah-tengah kesibukan masyarakat melaksanakan aktifitasnya pada pagi hari dimana mengundang kerawanan atau dimungkinkan akan timbulnya gangguan kamtibmas.

Protap ini kebijakan pimpinan polri teratas secara herarkinya mengalir kebawah untuk dilaksanakan dan wajib ditindak lanjuti semata untuk kepentingan masyarakat khusunya pelayanan prima demi keamanan dan kenyamanan pemakai jalan raya agar terwujudnya kamtibcarlantas sebagai implementasi promoter (profesional, modern, dan terpercaya) adalah langkah dan tindakan preventif.

Demi lancarnya tugas tanggung jawab serta kedisiplinan anggota dalam melaksanakan PH pagi maka perlu pengawasan dan pengendalian yang dilakukan oleh unsur pimpinan yaitu Kapolsek Ngrampal Polres Sragen Polda Jawa Tengah Kapolsek Akp M. Saptiwi Retnowati, S.H., Wakapolsek Iptu M. Zaeni, S.H.,M.H. dan Kanit Reskrim Ipda Mulyono, S.H melakukan kontrol strong point anggota dan mengingatkan agar sepele waspada menjaga keselamatan diri petugas.

Adapun dampak yang terjadi pada masyarakat pemakai jalan adalah kepatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas dengan ketentuan UULAJUR dan sopan santun bekerdara kendaraan bermotor, pengayuh sepeda dan pejalan kaki di jalan raya demi keselamatan pemakai jalan agar tidak terjadi laka lantas.

Dalam kegiatan pengaturan PH pagi melaksanakan tugas lain selain preventif (pengamanan yang bersifat pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas maupun kamtibcarlantas) tetapi juga melaksanakan pre emtif (penyuluhan dan atau himbauan sosialisasi ketentuan UU) agar dikenal, dipahami masyarakat luas dengan tujuan agar masyarakat tidak melanggar hukum atau melanggar UU dengan cara mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas, bila mengendarai SPM/KBM agar membawa surat STNK, SIM, pakai helm SNI standart dan SPM/KBM dalam keadaan standart atau like jalan agar tidak terjadi laka lantas.

Apabila ditemukan pelanggaran yang fatal maka langkah represif diserahkan kepada satuan fungsi lalu lintas agar supremasi hukum tetap berjalan sesuai koridornya berdasarkan domain kepolisian sebagai alat negara penegak hukum yang profesional proporsional akuntabel dan modern.

Menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas selama akan berlangsungnya pilgub Jateng dan mendukungnya, tidak percaya dengan berita bohong atau palsu yang disebut hoax dan mencegah agar tidak ada berita hoax yang menyesatkan demokrasi rakyat untuk memilih dan menggunakan hak pilihnya nanti saat pelaksanaan pesta demokrasi pilgub Jateng.

Humas Ngrampal Sragen

Leave a comment

Your email address will not be published.


*