Breaking News

Polsek Ngrampal Sragen Dialogis Ajak Tukang Ojek Untuk Jaga Kamtibmas

tribratanews-polressragen.com, Sragen – Wakapolsek Ngrampal Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu M. Zaeni, S.H.,M.H..berikan penyuluhan tukang ojek yang mangkal di dekat SPBU Pilangsari Ngrampal Sragen, Selasa (17/04/2018).

Tujuan dilakukan penyuluhan terhadap tukang ojek yang mangkal di dekat SPBU Pilangsari adalah menjalin kemitraan agr dapat menjadi kepanjangan tangan polri dibidang kamtibmas dan kamtibcarlantas yang dikenal dengan istilah stakeholder.

Tukang ojek adalah potensi informasi karena selalu berhubungan dengan penumpang maka sangat penting dibekali tentang kematraan lima fungsi teknis kepolisian.

Dasar tugas pokok Sabhara melakukan upaya preventif terhadap gangguan kamtibmas dengan cara kepedulian terhadap lingkungan dan jalinan dengan kepolisian setempat.

Sebagai fungsi lantas membantu tugas pengaturan lalu lintas apabila terjadi kemacetan dan pemberitahuan secara dini kepada petugas kepolisian terdekat apabila terjadi laka lantas.

Fungsi binmas agar mampu memberikan gambaran tentang cara mengantisipasi berita bohong atau palsu sehingga tidak berkembang dan meresahkan warga masyarakat.

Sebagai fungsi Intel agar mamberikan informasi akurat secara dini adanya gejala atau akan terjadinya gangguan kamtibmas sehinga dengan cepat diantisipasi keberadaannya.

Sebagai fungsi Reskrim agar mampu memberikan gambaran tentang aturan hukum maupun aturan2 yang bersifat interanal daerah berbentuk Perda sehingga tukang ojek dan masyarakat binaan tidak melanggar hukum.

Humas Ngrampal Sragen

Leave a comment

Your email address will not be published.


*