Breaking News

Jadikan Polisi Promoter, 11 Bintara Remaja Polres Sragen Digembleng Lakukan Long Mark

tribratanews-polressragen.com, Sragen – Sebelas Bintara Polri lulusan tahun 2017-2018 Polres Sragen Polda Jawa Tengah, di gembleng dalam acara Pembinaan Tradisi (Bintra) dan Pembaretan. Selain peroleh ilmu tentang Kepolisian dari seniornya, sejumlah 11 Polisi muda ini juga di gembleng secara phisik dengan melakukan perjalanan panjang (long mark) dimulai dari Polsek Kedawung, Minggu (29/04/2018).

Penggemblengan terhadap 11 bintara muda ini, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman berharap mereka akan menjadi anggota Polri yang profesional modern dan terpercaya, mampu mengemban setiap tugas yang di bebankan kepada mereka nantinya di Polres Sragen dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

Sebelas bintara remaja ini terdiri dari 10 bintara Polki, dan 1 bintara Polwan. Sedangkan pada pelaksanaan Bintra dan Pembaretan ini, mereka di dampingi oleh sejumlah 29 instruktur dan pendamping. Sebelum melakukan perjalanan panjang, mereka juga memperoleh perawatan kesehatan secara maksimal dari dokter kesehatan Polres Sragen.

Acara pelepasan long mark itu sendiri di lepas oleh Kabag Ops AKP Yohanes Trisnanto didampingi Kasat Sabhara AKP Agung Ari Purwono selaku pembina 11 bintara remaja yang telah di tempatkan oleh Kapolres di Satuan Sabhara Polres Sragen.

 

Mereka yang kondisinya kurang sehat akan di berikan pita / tanda khusus, sehingga untuk yang tidak sehat, ada tahapan yang bisa tidak diikuti oleh peserta. Namun kali ini seluruh bintara polri yang di periksa oleh dokkes Polres Sragen dalam kondisi sehat dan dapat mengikuti kegiatan secara maksimal, dengan melakukan  perjalanan hingga sejauh 20 km dengan berbagai rintangan hingga mencapai Polres Sragen.

 

(Humas Polres Sragen)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*