Breaking News

Bhabinkamtibmas Polsek Plupuh Sragen Sambangi Warga Binaan

tribratanews-polressragen.com, Sragen – Bagi anggota Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah yang bertugas sebagai pengemban fungsi Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan atau sambang ke warga binaannya merupakan kegiatan yang bisa dibilang wajib dilaksanakan, Selasa (01/05/2018).
Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa  Jembangan Kecamatan Plupuh Sragen Bripka Andi Wibowo berkunjung ke warga binaannya Desa Jembangan, sambil membicarakan situasi kamtibmas di lingkungan desa serta meminta masyarakat setempat menggiatkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di wilayahnya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kriminal di daerah itu.

“Kami berharap siskamling yang merupakan bentuk proaktif dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing kembali dibangkitkan sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” kata Andi Wibowo.

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, SIK, MH melalui Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, mengatakan kegiatan sambang tersebut sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat, karena dengan adanya kegiatan sambang anggota Kepolisian terutama Bhabinkamtibmas dapat mendengar keluhan masyarakat secara langsung terkait kamtibmas di lingkungannya.

Diharapkan para Bhabinkamtibmas dengan seringnya melakukan sambang dan binluh terhadap warga binaannya akan tercipta lingkungan yang kondusif, pungkas Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH. (Humas Polsek Plupuh Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*