Breaking News

Turut Berbela Sungkawa Gugurnya 5 Brimob Kelapa Dua, Polres Sragen Sampai Banjir Bunga

tribratanews.polressragen.com, Sragen – Pagi ini, suasana di halaman Mapolres Sragen dibanjiri puluhan  rangkaian bunga. Rangkaian bunga berisikan ucapan turut berbela sungkawa atas gugurnya anggota Polri di Mako Brimob, dari warga masyarakat Sragen yang berempati  atas insiden di Mako Brimob berakibat gugurnya 5 personil Brimob, sempat membuat Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman sampai terheran. Jumat (11/05/2018).

Kapolres Sragen, pagi itu langsung menuju halaman depan, saat petugas jaga menginformasikan akan datangnya puluhan  rangkaian bunga, yang juga sekaligus smenghiasi halaman Mapolres Sragen.

 

Di tanya tentang banyaknya rangkaian bunga di halaman Mapolres Srage n ini, AKBP Arif Budiman menjelaskan, bila iapun juga kaget dengan banyaknya kiriman bunga bertuliskan ucapan bela sungkawa untuk Pahlawan Bhayangkara yang gugur akibat Insiden kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua.

 

Insiden antara anggota Brimob dengan sejumlah 156 nara pidana teroris ini, hingga berakibat gugurnya 5 anggota Polri Brimos Kelapa Dua Depok Jawa Barat, yang ternyata menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Sragen.

 

Hingga merekapun dari sejumlah elemen mulai dari komunitas, instansi pemerintah dan perkumpulan warga Sragen turut berempati, dan berbelasungkawa melalui karangan bungan yang mereka kirimkan kepada Kepolisian Resor Sragen ini.

 

“ Tadi Pagi sayapun juga kaget dengan kiriman bunga  dari berbagai elemen masyarakat ini. ternyata memberikan perhatian yang sungguh luar biasa, pada bhayangkara Polri yang telah gugur di Mako Brimob. Ini adalah bentuk empati dari masyarakat, kami dan seluruh jajaran Polres Sragen sangat berempati, dan berterimakasih sekaligus penghargaan yang setinggi tingginya, pada masyarakat kabupaten Sragen atas simpati bela sungkawanya, dan juga atas dukungan yang telah di berikan.

 

Insya Allah, ini akan menjadi sebuah kekuatan bagi seluruh jajaran Polres Sragen pada khususnya maupun seluruh Bhayangkara  Bhayangkara, Polri yang ada di seluruh Nusantara, bahwasanya kita bersatu padu bergandengan tangan, dan tidak pernah takut kepada segala bentuk ancaman maupun gangguan, utamanya dari terorisme, utamanya di kabupaetn Sragen, “ terang AKBP Arif Budiman.

 

“ ini juga menjadi spririt tersendiri, bagi seluruh jajaran keluarga besar Polres Sargen. Hal positif ini Insya Allah bisa menjado tolah ukur, kepedulian masyarakat. Artinya masyarakat semuanya melihat dan menilai. Kemudian memberikan dukungannya, “ tambahnya.

 

“ Kemarin sore memang ada satu buah bunga,Alhamdulillah. Tapi pagi ini malah bertambah banyak lagi menjadi 26 buah rangkaian bunga. Memang ada yang sempat kontak sebelumnya untuk mengucapkan bela sungkawa, namun kita tak menyangka ternyata empati mereka sedemikian besarnya terhadap Polri, “ tandasnya di hadapan sejumlah awak media Sragen.

 

(Humas Polres Sragen)

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*