Breaking News

Ngopi Bareng Warga, Polsek Kedawung Sragen Sampaikan Pesan Kamtibmas

tribratanews-polressragen,com.Sragen-Patroli Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah bersama warga minum kopi bersama disalah satu warung kopi di Dk. Tanjung Desa Celep Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Senin(21/5/2018).

Salah satu cara membangun komunikasi dengan masyarakat salah satunya adalah dengan cara ngopi bareng warga,  Acara ini tidak hanya kumpul-kumpul / cangkru`an ngopi namun diisi dengan diskusi dan dialog membahas kamtibmas.

“Minum kopi bersama tujuannya agar bisa ngopi atau mendengarkan keluhan masyarakat,”ujar Brigadir Sunardi.

Dijelaskannya, dengan minum kopi bersama warga di warung di pinggir jalan dia dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah dan mendengarkan langsung masukan masyarakat.

Menurut Brigadir Sunardi kebiasaan nongkrong di warung kopi, memang sudah umum dilakukan warga. Apalagi bila akhir pekan, bahkan sejak malam hingga dini hari warga‎ masih memenuhi warung kopi.

“Dengan minum kopi bersama di warkop, kita bisa ngobrol berjam-jam,” jelas dia.

Di warung kopi berbagai hal dibincangkan oleh masyarakat. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas

“Sangat penting bila polisi bisa dekat dengan masyarakat. Polisi bukan lagi sosok yang ditakuti, tetapi menjadi teman dan pelayan masyarakat,”kata Brigadir Sunardi.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH saat di temui di tempat terpisah mengatakan bahwa dengan komunikasi yang baik antara Polisi, masyarakat dan Pemerintah akan terbangun jaring informasi dua arah sehingga apabila timbul kerawanan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sejak awal sehingga tidak timbul gejolak sosial di masyarakat.

Semua informasi, baik yang diketahui secara langsung maupun didengar dari masyarakat sangat bermanfaat bagi Polsek Kedawung dalam rangka meningkatkan pelayanan Kepolisian utamanya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Humas Polsek Kedawung Sragen).

Leave a comment

Your email address will not be published.


*