Breaking News

Personil Koramil Dan Polsek Jenar Bertahap Melatih Paskibra Kecamatan Jenar Sragen

tribratanews-polressragen.com,Sragen-Sinergitas TNI dan Polri terwujud dalam pelatihan Paskibraka di Lapangan Kecamatan Jenar Sragen. Kapolsek Jenar memerintahkan anggotanya untuk bersama sama Anggota Koramil 11 Jenar melaksanakan Pelatihan Paskibra di lapangan Krakal Desa Dawung Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen. Rabu (08/08/2018).

Pelatihan Paskibra di lakukan oleh Kanit Binmas dan Kasie Humas Polsek Jenar bersama anggota Koramil 11 Jenar, sedangkan kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMKN 1 Jenar Sragen sebanyak 75 siswa setelah terpilih seleksi menjadi Paskibra di Lapangan Krakal Desa Dawung Jenar Sragen.

“Materi Paskibra dilatihkan dari dasar baris berbaris, agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera,” ujar Bripka Mariska Prihantoro.

Sementara itu, Pelatih harus memperhatikan sikap kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme pada anggota Paskibra. Tim Pelatih akan selalu bekerja keras untuk menjadikan anggota Paskibra agar lebih giat dan disiplin dalam berlatihan.

Dengan di laksanakan pelatihan Paskibra dari pihak Polsek Jenar dan Koramil 11 Jenar di harapkan mampu menampilkan hasil yang terbaik pada saat pelaksanaan pengibaran bendera di Upacara Kemerdekaan RI yang ke-73 tanggal 17 Agustus 2018, Selain itu di harapkan juga mampu membawa nama baik sekolah.

Terpisah Kapolres Sragen Arif Budiman,S.I.K,MH melalui Kapolsek Jenar AKP Handoyo SH mengharap kepada anak-anak yang tergabung dalam Tim Paskibra bisa mempunyai nilai yang lebih baik dibandingkan dengan siswa-siswi yang lain yang tidak mengikuti pelatihan Paskibra.

(Humas Polsek Jenar Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*