Breaking News

Untuk Menunjang Kesiapan Pelaksanaan Tugas, Kapolsek Jenar Sragen Cek Ranmor Dinas

tribratanews-polressragen,com. Sragen-Kesiapan armada Kepolisian dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sangat diperhatikan oleh para pimpinan Polri. Untuk itu Kapolsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksananan pemeriksaan kendaraan Dinas R2 dan R4 di halaman Polsek Jenar, Jumat (14/9/2018)

Terdapat 4 unit kendaraan yang dilakukan pemeriksaan, terdiri dari 2 unit kendaraan R2 dan 2 unit kendaraan R4.

AKP Handoyo SH mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan rutin untuk mengetahui kondisi dan kelayakan ranmor dinas yang di miliki oleh Polsek Jenar.

“Ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka pengecekan kondisi kendaraan yang di gunakan sehari hari dalam kegiatan patroli, sehingga penting untuk pengecekan ini dilakukan guna memastikan bahwa sarpras yang dimiliki Polri benar – benar siap untuk diterjunkan ke lapangan,” kata AKP Jenar

Ditambahkan, bahwa melalui kegiatan ini juga dapat diketahui secara langsung kondisi dan keberadaan barang inventaris yang diberikan oleh Negara untuk menunjang dalam tugas pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, dari hasil pengecekan yang telah dilakukan, semua kendaraan operasioal masih dalam kondisi baik dan siap dioperasikan dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Semua kendaraan sudah kami cek dan hasilnya masih dalam kondisi prima,”terang Kapolsek.

AKP Handoyo SH menuturkan, baik kendaraan maupun senpi harus siap dipergunakan sewaktu-waktu. Oleh karenanya, perawatan berkala dan kebersihan wajib dilakukan.

AKP Handoyo SH pun mengecek sendiri kebersihan dan kelaikan kendaraan. Didampingi oleh Kasium Bripka Suyamta dengan mencoba seluruh peralatan mobil seperti lampu rotator, sirine maupun fungsi lainnya. Tak ketinggalan, pemeriksaan kondisi mesin juga dilakukan untuk mengontrol tingkat kebersihan dan fungsi sistemnya. Demikian pula halnya dengan Senpi, tak satupun luput dari perhatiannya.

“Saya minta para SPKT masing masing regu bertanggung jawab atas barang inventaris Negara. Cek secara berkala. Jika ada yang rusak atau tidak laik segera laporkan untuk dilakukan perbaikan atau diganti baru” tegasnya.

(Humas Polsek Jenar Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*