Breaking News

Bhabinkamtibmas Polsek Kedawung Sragen Patroli Malam DDS Ke Desa Binaannya

tribratanews-polressragen.com,Sragen-
Dalam upaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat, Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas Desa Mojokerto Bripka Suharsono memiliki metode sambang kepada warga, yakni Door To Door System (DDS), disitu ia bertatap muka dengan warga masyarakat dan juga tokoh masyarakat setempat.

Seperti yang di laksanakan oleh Bripka Suharsono pada Rabu(19/9/2018)semalam mengajak kepada warga untuk bersama sama menjaga Kamtibmas, dengan berperan aktif dalam kegiatan Siskamling.

Pesan pesan Kamtibmas juga diutarakan, serta isu yang sedang berkembang saat ini terkait berita yang tidak benar melalui media sosia

Bripka Suharsono juga berpesan agar warga masyarakat mewaspadai terhadap isu berita tersebut dan tidak mudah percaya.

“Semoga apa yang saya sampaikan dapat diterima dengan baik oleh warga, sehingga akan tercipta kondisi lingkungan yang aman dan kondusif”ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menjelaskan selain itu anggota Bhabinkamtibmas juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam.

AKP Bambang Susilo, SH menambahkan bahwa kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat sebagai basis deteksi dini “Ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, Dor to Dor System (DDS) tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan antara Polri dengan masyarakat, sekaligus memantau dan memonitoring giat masyarakat serta dapat menggali informasi dari masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayahnya.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*