Breaking News

Kapolsek Gesi Sragen Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Hadiri Arisan Kepala Desa

tribratanews-polressragen.com, Sragen-Arisan kepala desa (Kades) se-kecamatan Gesi secara rutin di gelar setiap bulan, kali ini arisan dilangsungkan di Rumah Makan Roso Joyo Sragen, selain Kapolsek Gesi juga terlihat hadir Danramil Gesi dan Camat Gesi, Rabu (10/10/2018).

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, SIK. MH melalui Kapolsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Teguh Purwoko, SH menjelaskan perihal kedatangannya dalam arisan kepala desa ini, dengan datang ke arisan antar kepala desa se-kecamatan Gesi ini untuk menjalin keakraban dan keharmonisan hubungan antara Kepolisian dengan Kepala Desa.

“Acara ini di adakan agar tali silaturahmi terjalin lebih erat dan sebagai wahana atau wadah saling share dan saling bertukar informasi dan pendapat atau fikiran apabila ada suatu permasalahan di desa masing-masing” ungkap Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko, SH.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan himbauan kepada para Kepala desa yang hadir supaya menyampaikan kepada warganya untuk berperan serta dalam pengamanan swakarsa di desa masing-masing sehingga keamanan, keselamatan dan ketertiban selalu terjaga dengan baik.

“Kami ada untuk masyarakat dan tanpa bantuan masyarakat kami juga tidak bisa bekerja dengan baik maka dari itu kami selalu mengharapkan partisipasi dari masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Keamanan dan Ketertiban di wilayah Kecamatan Gesi” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan “Saat ini marak pencurian di rumah-rumah yang ditinggal kosong oleh pemiliknya terutama pada saat ada hajatan.
Agar pak Kades menyampaikan ke warganya untuk berhati-hati jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, disampaikan juga  agar orang tua berhati-hati dan mengawasi yang punya anak putri karena korban kejahatan seksual terhadap anak rata-rata perempuan kejahatan seksual terhadap anak perempuan kita tidak bisa duga karena pelakunya adalah orang dekat atau orang yang sudah dikenal korban, serta saat ini bahaya kebakaran hutan dan lahan sedang mengancam untuk itu apabila membakar sampah atau daun kering agar diperhatikan dan ditunggui guna antisipasi agar api tidak merembet ke area yang banyak sampahnya sehingga tidak terjadi kebakaran karena sudah terjadi beberapa kali di wilayah Kecamatan Gesi” tambah Kapolsek.

(Humas Polsek Gesi Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*