Breaking News

Kapolsek Gesi Sragen Sambang Tempat Ibadah Cegah Gangguan Kamtibmas

tribratanews-polressragen.com, Sragen-Dalam rangka mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas yang disebabkan masuknya pelaku krimininalitas di wilayah Kecamatan Gesi, Kapolsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Teguh Purwoko, SH bersama anggota melakukan sambang ke tempat ibadah yaitu di Gereja Santa Maria Di Fatima Dukuh Ngrawoh Desa Pilangsari Kecamatan Gesi Sragen, Jum’at (19/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko. SH menghimbau kepada penjaga dan jemaat gereja agar segera melaporkan kepada Kepolisian apabila ada pendatang atau orang baru yang melaksanakan ibadah di Gereja dan mencurigakan atau memperlihatkan gelagat yang mencurigakan yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kami berharap agar seluruh jemaat gereja aktif mendata warganya dan melaporkan kepada Kepolisian apabila ada orang baru atau pendatang yang melaksanakan ibadah dan mencurigakan serta dapat menimbulkan gangguan kamtibmas atau tindak Kriminalitas” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar antisipasi terjadinya penyerangan terhadap tokoh agama seperti yang terjadi belakangan ini yang pelakunya pura-pura menjadi orang gila kemudian mendekati targetnya dan langsung menyerangnya, serta tidak terpengaruh dengan propaganda yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan memecah belah kerukunan umat beragama, himbau Kapolsek Gesi.

Kegiatan sambang tempat ibadah ini merupakan atensi dari Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, SIK. MH agar Polsek jajaran Polres Sragen mengantisipasi terjadi penyerangan terhadap tokoh agama yang belakangan ini terjadi, dimana pelaku menggunakan modus berpura-pura menjadi orang gila untuk menyerang targetnya.

(Humas Polsek Gesi Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*