Breaking News

Patroli Polsek Jenar Sragen Jalin Silaturrahmi Sambangi Tokoh Masyarakat

tribratanews-polressragen.com,Sragen-Untuk mendekatkan diri serta mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari tokoh masyarakat secara langsung melaksanakan kegiatan Sambang.

Anggota Patroli Polsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu Joko Purnomo bersama Bripka Minggaryanto gencar melaksanakan giat sambang tokoh masyarakat, dengan berkunjung di wilayah Desa Jenar Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen. Senin (12/11/2018)

Menurutnya, sebagai pejabat pelayan masyarakat, dirinya harus paham betul atas masyarakat yang akan dilayaninya. Dengan rajin melakukan sambang warga, akan lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan berbagai macam informasi yang sedang terjadi dimasyarakat.

Dengan adanya sambang warga dari anggota patroli Polsek Jenar tersebut, masyarakat sangat mengapresiasi kinerja dari jajaran Polsek Jenar. Kegiatan ini guna menyaring keluhan masyarakat, agar dapat menyampaikan segala permasalahan, khususnya terkait pelayanan dan juga kamtibmas.

“Kita harus bekerjasama dengan masyarakat, karena dari merekalah sumber informasi tercepat yang bisa kita dapatkan,” ungkapnya.

Dengan mengedepankan kepentingan keamanan lingkungan dan warga masyarakat, berarti betul – betul menjalankan apa yang menjadi slogan pada instansi kepolisian, yaitu, melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

Selain itu, kegiatan sambang tokoh dan juga masyarakat, adalah sebagai sarana untuk menyampaikan program – program kepolisian. Mensosialisasikan operasi keselamatan, bahaya narkoba dan gangguan keamanan, sosialisasi ini sangat efektif guna membangun wilayah Jenar menjadi lebih baik.

Sementara itu, Suwito salah satu tokoh masyarakat Dukuh Jenar Desa Jenar sangat berterima kasih atas kunjungan dari anggota Polsek Jenar tersebut, dan akan bekerjasama terkait keamanan lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja anggota Polsek Jenar ini, dengan turun langsung dalam memantau wilayahnya, dan kami akan pro aktif demi mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujarnya.

(Humas Polsek Jenar Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*