Breaking News

Patroli Dialogis Anggota Polsek Kedawung Sragen Sapa Warga

tribratanews-polressragen.com,Sragen-
Untuk lebih dekat dengan masyarakat dan menekan kejahatan, anggota Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli dengan cara dialogis dengan masyarakat, Selasa(13/11/2018)

Aipda Sadono saat memimpin patroli menuturkan patroli dialogis itu saling memberikan penyampaian pesan Kamtibmas kepada warga.

“Kami juga bertanya kepada warga tempat yang sering rawan terjadi kejahatan. Kemudian kami melakukan patroli di tempat tersebut secara rutin,” tutur Aipda Sadono.

Patroli dialogis dengan mengedepankan komunikasi dua arah ini adalah bentuk kerjasama antara pihak Polisi dan masyarakat.  Sehingga dapat mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kami berpesan kepada warga bila mengetahui seseorang yang mencurigakan untuk segera melapor ke pihak yang berwajib,” jelasnya.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan bahwa kegiatan bertatap muka dengan warga masyarakat di desa Dukuh Selorejo Desa Mojokerto Kecamatan Kedawung juga menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu waspada terhadap situasi lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Melalui kegiatan berpatroli sambil dialogis kami berusaha mendengarkan aspirasi dari warga masyarakat dan berharap mendapat informasi mengenai perkembangan situasi yang terjadi saat ini,”ucap Kapolsek.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menambahkan bahwa tujuan dilaksanakan patroli adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, dengan meningkatkan patroli dialogis pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh warga masyarakat.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*