Breaking News

Polsek Kedawung Sragen Patroli Tingkatkan Keamanan, ATM Rawan Pembobolan

tribratanews-polressragen.com,Sragen-Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli rutin menyasar pemukiman, perkantoran, pasar, juga menyasar mesin-mesin ATM (Automatic teller mechine) yang ada di wilayah Kecamatan Kedawung.

Mesin-mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ini tersebar dibeberapa titik di wilayah Kecamatan Kedawung yang dimiliki oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Patroli rutin dengan sasaran mesin ATM dari Bank BRI di pimpin oleh Bripka Agus Haryanto dengan anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Arif Wahyudi, Senin(3/12/2018)

Pemantauan terhadap mesin-mesin ATM di maksudkan untuk mencegah terjadinya pencurian atau pembongkaran terhadap ATM itu sendiri.

Kemudian perampasan terhadap nasabah maupun kerawanan-kerawanan lain yang mungkin timbul di tempat tersebut.

“Kita tidak mau ada kejadian, walaupun saat kejadian tersebut tidak ada kerugian material namun sangat menganggu situasi kamtibmas,” ucap Bripka Agus Haryanto.

Selain itu, dirinya juga tidak lupa menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas security untuk meningkatkan pengamanan dengan cara melakukan pengawasan langsung kepada pengguna ATM ataupun melalui kamera CCTV.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas, Patroli selalu di tingkatkan khususnya di obyek vital seperti Bank maupun ATM dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas perbankan, serta kewaspadaan agar selalu di tingkatkan.

Dengan pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian maka, Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH meminta masyarakat agar perlu waspada dan bertransaksi.

”Masyarakat harus tetap tenang tidak perlu khawatir. Insyallah kita akan lakukan antisipasi tindak kejahatan,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar nasabah bank yang hendak melakukan transaksi melalui mesin ATM agar memilih mesin dengan pengawasan dan penerangan yang cukup, bahkan jika menemukan ada kejanggalan pada mesin ATM agar secepatnya melapor ke aparat kepolisian terdekat.

“kami fokus patroli di mesin ATM mengingat kita mewaspadai pemudik yang bertransaksi di mesin atm cukup rame dan pola pengamanan kita situasional lihat kondisi di lapangan”tegas Kapolsek.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*