Breaking News

Miras Oplosan,Obat Keras Serta Positif Narkoba Ditemukan Polres Sragen Saat Gelar Razia Gabungan

tribratanews.polressragen.com,Sragen –  Jelang malam pergantian tahun 2019, Polres Sragen adakan razia peredaran narkoba, minuman keras dan obatobatan keras lainnya secara gabungan bersama TNI khususnya Denpom. Sabtu(29/12/2018) malam.

Razia itu dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, melibatkan ratusan personil polri, termasuk di dalamnya personil dokter kesehatan polres sragen. Razia serentak di jajaran kepolisian jawa tengah ini, di lakukan secara besar besaran di tempat karaoke  serta hiburan malam.

Setidaknya ada tiga titik karaoke yang di sisir petugas gabungan tersebut. Kapolres Sragen mengatakan , ketiga karaoke itu masing masing berada di kecamatan sragen kota dan kecamatan masaran sragen.

Setelah mendapatkan arahan dari Kabag Ops saat mendampingi Kapolres malam ini pukul 22.00 WIB ,para personil kemudian langsung menuju lokasi, untuk memulai  razia tepat pukul 22.30 WIB.

Razia itu sendiri berlangsung secara cepat. Tepat pukul 23.30 WIB, semua lokasi sudah di nyatakan selesai terazia, dan hasilnya telah terkumpul, untuk di gelar Kapolres dalam acara konferensi pernya tengah malam ini pula.

Seperti dikatakan Kapolres, bahwa petugas yang datang ke lokasi pertama, langsung memeriksa indetitas pengunjung di setiap ruang. Pemeriksaan itu, diantaranya menyasar barang bawaan, identitas pengunjung, selanjutnya mereka juga melakukan testurine secara acak.

“ Tadi yang kita periksa di lokasi pertama ada sejumlah 30 pria dan 16 wanita. Sedangkan yang kita test urine secara acak ada sebanyak 3 pria dan 1 wanita. Hasilnya wanita yang kita test urine berinisial PIM positif mengandung narkoba. namun itu masih kita dalami, karena banyak sumber atau penyebab dari hasil posisif tersebut, diantaranya barang temuan ini, yaitu  3 butir bungkus pil ber merk trihexypenidhil  yang kita temukan ini, “ terang Kapolres dalam konferensi persnya kepada sejumlah media yang turut dalam kegiatan razia.

AKBP Yimmy juga menerangkan bahwa ia akan melakukan pendalaman hasil temuan ini, melalui satuan narkoba. selain dari temuan itu, di tempat sama juga di temukan dua botol vodka. Satu masih utuh bersegel, dan satunya lagi sudah di minum dan tinggal setengah, serta sebuah botol ciu bekas di minum pengunjung.

Dalam penjelasannya pula, AKBP Yimmy mengatakan bahwa minuman tersebut bukan berasal dari pihak pengelola karaoke, melainkan di bawa para pengunjung dari luar. Pemiliknya pun juga tidak di ketahui, karena keempat botol minuman keras tersebut, didapat petugas di tempat gelap, dan tidak ada pengunjungnya.

 “ mungkin di tinggalkan oleh pengunjung karaoke, karena ketakutan, “ ungkapnya.

Sementara itu, di dua lokasi lainnya, petugas memeriksa sebanyak 27 pengunjung terdiri dari 14 pria dan 13 wanita. Di tempat tersebut, petugas menemukan sejumlah empat botol minuman keras oplosan, dan lagi lagi juga di temukan petugas ditempat yang tak ada pengunjungnya, atau di belakang bagian remang remang.

Petugas juga memeriksa lokasi ketiga, yakni sejumlah 7 pengunjung terdiri dari dua pria danlima wanita. Namun di tempat ini, tak di temukan apapun, baik minuman keras,narkoba ataupun obat obatan keras lainnya dalam daftar G.

Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan antisipasi, dengan terus melakukan razia hingga masa operasi lilin candi 2018, selesai. Harapannya, bahwa saat malam pergantian tahun 2019, masyarakat sragen tak ada yang terjerat kasus hukum terkait peredaran obat terlarang, minuman keras dan sebagainya.

(Humas
Polres Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*