Breaking News

Jaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Bhabinkamtibmas Polsek Sumberlawang Sragen Sambangi Tokoh Agama Desa Binaannya

tribratanews-polressragen.com, Sragen-Polsek Sumberlawang Bhabinkamtibmas Desa Ngandul Polsek Sumberlawang Aiptu Suyudono melaksanakan Kegiatan Sambang dengan tokoh agama Dukuh Ngengo Desa Ngandul Kec.Sumberlawang Kabupaten Sragen.Jum’at (11/01/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K.M.H.M.I.K melalui Kapolsek Sumberlawang Kompol Suseno.SH.M.Si Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas wilayah sumberlawang yang aman kondusif Menjelang Pemilihan umum Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 Bhabinkamtibmas Polsek Sumberlawang Aiptu Suyudono melaksanakan kegiatan menyambangi Tokoh Masyarakat maupun tokoh agama yang ada di wilayah Sumberlawang.

Kegiatan sambang dilaksanakan di rumah ustad Suwarto sebagai tokoh agama Dukuh Ngengo Desa Ngandul Sumberlawang.

Dalam kegiatan sambang berkomunikasi dan menyampaikan pesan kamtibmas mengenai masalah Kamtibmas yang ada di wilayah Sumberlawang.

Pada kesempatan sambang banyak menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yaitu Sebagai tokoh agama agar ikut mendukung tugas tugas kepolisian yaitu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumberlawang yang kondusif.

Terkait adanya aksi aksi kegiatan dengan mengumpulkan massa dalam jumlah yang cukup banyak sebagai tokoh agama agar ikut menjaga kondusifitas wilayah dengan tidak mengikuti kegiatan aksi aksi yang dapat menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas dan tidak ada ijin pelaksanaan dari petugas yang berwenang.

Dalam kegiatan dakwah atau keagamaan diharapkan dapat menyejukkan suasana warga masyarakat Sumberlawang yang akan melaksanakan demokrasi pemilihan Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 yang aman damai dan sejuk.

Sebagai tokoh agama agar dapat menjaga persatuan kesatuan,menjaga kerukunan antar umat beragama,kerukunan antar warga masyarakat,kumunitas,kelompok maupun golongan.

Sebagai tokoh agama agar dapat memahami adanya kebinekaan dan perbedaan warga negara Indonesia yang berbeda beda baik Suku,budaya dan agama.

Warga masyarakat di harapkan juga mendukung deklarasi anti hoax atau tidak menyebarkan berita bohong melalui sosial media,menyampaikan ujaran kebencian,black campaign maupun money politic.

Dengan di keluarkannya perda tentang larangan minuman keras agar dapat bersama sama bekerjasama untuk mensosialisasikan dan menegakkan peraturan tersebut.

Dengan kerjasama antara ulama dengan aparat kepolisian dapat menciptakan situasi yang harmonis dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,sehingga tercipta keamanan dan ketertiban wilayah Sumberlawang yang aman kondusif.
Kegiatan sambang berjalan aman dan kondusif.
Ibnu said (humas polsek sumberlawang).

Leave a comment

Your email address will not be published.


*