Breaking News

Bhabinkamtibmas Polsek Plupuh Sragen Bripka Mustakim Dialogis Dengan Warga

tribratanews-polressragen.com, Sragen – Bhabinkamtibmas Desa Karangwaru Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah Bripka Mustakim melaksanakan kegiatan sambang ke daerah binaannya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Sabtu (09/02/2019).

Kegiatan sambang kepada warga ini rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Karangwaru Bripka Mustakim sekaligus untuk mendengarkan permasalahan serta saling bertukar pikiran mengenai hal-hal yang positif untuk kepentingan desa binaannya tersebut.

Dalam giat sambang tersebut Bripka Mustakim menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerahnya masing-masing tanpa menggantungkan sepenuhnya kepada aparat Kepolisian.

Selain itu Bripka Mustakim juga meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, saat ditemui mengatakan bahwasannya telah menekankan kepada anggota Polsek Plupuh khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu intens melakukan sambang Desa binaan untuk adakan pembinaan dan penyuluhan terhadap warga desa binaannya, karena dengan rutin melakukan sambang dan bertemu dengan warga selain terjalin hubungan emosional antara warga dan Polri, anggota Bhabinkamtibmas akan dapat segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya masing masing, sehingga dapat segera bergerak dengan cepat manakala ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kita berharap agar seluruh anggota Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah tengah masyarakat di Desa binaannya masing masing, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas tersebut terjalin komunikasi yang baik sehingga keamanan bisa terjaga”pungkasnya.

(Humas Polsek Plupuh Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*