Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Pengkok Polsek Kedawung Sragen Binluh Tentang Bahaya Narkoba

tribratanews-polressragen.com,Sragen-
Antisipasi kasus peredaran narkoba sudah tidak pandang bulu lagi, bahkan tidak hanya orang dewasa saja yang terjerembab ke barang haram tersebut. Tapi pelajar pun rentan terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Guna antisipasi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Pengkok Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu Amad Sugiyarto bersama anggota Bhabinkamtibmas Aipda Sadono melakukan bimbingan dan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba kepada puluhan siswa SMK IT Kosgoro Pengkok, Selasa(26/3/2019).

Bhabinkamtibmas Desa Pengkok Aiptu Amad Sugiyarto menuturkan hal tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman mengenai bahayanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan kaum remaja terutama di usia sekolah.

“Saat ini narkoba telah memasuki pada usia remaja serta sekolah-sekolah. Maka dari itu semoga saja dengan adanya binluh ini siswa sadar akan bahaya narkoba,” ujarnya

Meski di wilayah hukum Polsek Kedawung belum ditemukan kasus peredaran narkoba maupun obat terlarang yang melibatkan siswa. Namun, pihaknya tetap mewaspadai dan mengajak seluruh siswa untuk bersama-sama menberantas peredaran narkoba.

“Saya harap, mereka sebagai penerus bangsa, dapat membantu polisi untuk memberantas narkoba,”pintanya.

Sementara itu Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar. Penyuluhan, lanjut dia, dilakukan agar paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran Narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.

“Penyuluhan dan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa,” kata Kapolsek.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*