Breaking News

Kapolsek Bersama Muspika Dampingi Forkompimda Dalam Rangka Sarling Safari Ramadhan 1440 H/2019 M Bupati Sragen

tribratanews-polressragen.com,Sragen-Kepolisian Sektor Karangmalang Polres Sragen Polda Jawa Tengah, AKP Mujiono, S.Sos, MH bersama muspika mendamping Forkompimda dalam rangka Sarling Safari Ramadhan 1440 H/2019 M Bupati Sragen, Jumat (17/5/2019).

Pada hari Jum’at tanggal 17 Mei 2019 pkl. 13.30 s/d 15.15 wib telah dilaksanakan giat Sarling dalam rangka Safari Ramadhan 1440 H / 2019 M Bupati Sragen.

Yang bertempat di Masjid Al Amin, Dk. Sidikan Rt. 17 Ds. Pelemgadung, Kec. Karangmalang, Kab. Sragen.

Dalam giat ini dihadiri Forkompimda Kab. Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), AKBP Yimmy Kurniawan, SIK SH MIK (Kapolres Sragen), Dedi Endriyatno, SE (Wakil Bupati Sragen), Dr Wahyu Widayat SH M.Si (Inspektorat Kab.Sragen) dan jajarannya.

Selanjutnya dari muspika Karangmalang Sriyono, S.Sos MM (Camat Karangmalang), AKP Mujiono, S.Sos MH (Kapolsek Karangmalang), Kapten Inf. Agus Suprapto (Danramil 02 Karangmalang), Paino, S.Ag (Ka KUA Karangmalang) dan dr Harris Almaca (Ka Puskesmas Karangmalang).

Yang pertama sambutan Bpk. Sumardi selaku Kepala desa Pelemgadung, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ibu Bupati Sragen beserta rombongan yang telah bersedia hadir ke desa Pelemgadung.

Kami warga desa Pelemgadung akan selalu mendukung Ibu Bupati Sragen.

Selanjutnya sambutan dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), menuturkan bahwa Kab. Sragen pada tahun 2018 jumlah KK miskin menurun hanya kisaran 0,90 persen yang berarti tidak sampai 1 persen.

Cara efektif untuk menurunkan KK Miskin adalah dengan cara menempelkan stiker besar yang bertuliskan/menandakan KK Miskin di rumah yang terdata sebagai KK Miskin.

Yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah sehingga KK yang sudah tidak miskin akan punya rasa malu apabila mengaku sebagai warga miskin.

Tujuan pemasangan Stiker Warga Miskin adalah agar pemberian bantuan tepat sasaran bagi orang yang membutuhkan sehingga program pembangunan yang lain dapat berjalan.

Program pengentasan KK Miskin yang lain adalah dengan cara memberikan bantuan modal kepada warga yang produktif dan Kepala desa yang mengolah.

Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kab. Sragen pada umumnya dan di desa Pelemgadung pada khususnya berjalan adem ayem, aman.

Dan tetap Mengutamakan persatuan masyarakatnya tetap guyup rukun. Ada perbedaan di pemilu itu adalah hal yang biasa.

Kemudian Tausyiah diisi oleh Dedy Endriyatno, SE (Wakil Bupati Sragen) dengan inti tausyiah sebagai berikut.

Bulan Romadhon adalah bulan yang suci, bulan yang penuh rahmat dan penuh ampunan, maka perbanyaklah amal soleh dan berbuat kebaikan.

Menyampaikan pesan dari Ibu Bupati janganlah suka mengaku sebagai warga miskin.

Dalam kegiatan tersebut diberikan bantuan Al Quran kepada Masjid Al Amin dari Kementerian Agama dan bantuan paket sembako sejumlah 596 dari PKK Kab. Sragen dan Pemerintah Daerah Kab. Sragen.

Jumlah peserta yang hadir kl. 650 orang. Selama kegiatan berjalan lancar dan aman terkendali.

(Humas Polsek Karangmalang Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*