Breaking News

Bekas Sumur Bor Yang Menyemburkan Api Di Desa Bonagung Tanon Sragen Menjadi Obyek Wisata Baru

tribratanews-polressrgen.com,Sragen- Kapolsek Tanon Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Heru Budiarto,SH.MH sambang dan amankan lokasi bekas sumur bor yang menyemburkan api,Kamis(22/08/2019).

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan dari bencana kebakaran Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K,MH,M.I.K melalui Kapolsek Tanon AKP Heru Budiarto,SH.MH beserta anggota sambangi dan amankan lokasi bekas sumur bor yang menyemburkan api di Dukuh Banyu Urip Rt.22 Desa Bonagung Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen pada hari Rabu(21/08/2019) jam 09.00 wib.

Sumber api yang yang keluar dari lobang bekas sumur boor dilahan tegalan milik bapak Rebo 40 tahun alamat Dukuh Kalikobok Rt.16 Desa Kalikobok Kecamatan Tanon diketahui oleh pemilik lahan karena saat di bor dengan kedalaman 50 meter tidak diketemukan sumber air,selanjutnya oleh pemilik ditutup dengan batu namun pemilik lahan merasakan tanah disekitar lobang panas.

Karena penasaran pemilik lahan denga warga sekitar menggali lobang bekas sumur bor tersebut sedalam 20 cm lebar 2 meter dan dari bekas lombang sumur bor tersebut mengeluarkan sumber api dengan ketinggian lebih-kurang 40 centi meter.

Dengan adanya kejadian tersebut Kapolsek Tanon AKP Heru Budiarto, SH.MH beserta anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Danang Swiking mengamankan lokasi penemuan sumber api sekaligus memasang Polis Lin karena banyak masyarakat yang datang untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Selanjutnya Kapolsek Tanon AKP Heru Budiarto,SH.MH menghimbau kepada pemilik lahan dan warga sekitar agar menjaga lokasi tersebut agar tidak terjadi bencana kebakaran,mengingat saat ini musim kemarau panjang dan mudah sekali terjadi kebakaran.
Sampai saat ini lokasi masih dikunjungi warga dari berbagai daerah dan dijaga masyarakat sekitar sampai ada tindakan dari fihak terkait demi keamanan dan keselamatan warga sekitar penemuan sumber api maupun pengunjung dari luar daerah.
(Samino Humas Tanon)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*