Breaking News

Kapolsek Jenar Sragen Hadiri Pengajian Dalam Rangka HUT RI Ke-74

tribratanews-polressragen.com, Sragen – Kapolsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Ali Ma’mun, SH. menghadiri pengajian umum dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019 di lapangan Desa Ngepringan Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen dengan Dai Drs. H. Mahmudi, M.Ag, Sabtu, (24/08/2019).

Pelaksanaan pengajian umum tersebut telah dihadiri Kyai Munir, Pengasuh Pondok Pesantren Darul falah 38, Kampolsek Jenar Iptu Ali Ma’mun, S.H, Danramil Jenar diwakili Serka Didik Sutrisno, Perangkat desa Ngepringan, Ketua RT desa Ngepringan, dan warga masyarakat kurang lebih 400 orang.

Sebelum acara inti yang dibawakan Drs. H. Mahmudi, M.Ag di isi dengan acara Sholawat, Pembacaan Ayat Suci Alquran, juga sambutan-sambutan, sambutan pertama oleh Kepala Ngepringan, Bapak Suyatno yang intinya memberikan ucapan selamat datang kepada tamu dan undangan dalam kegiatan HUT ke 74 RI Desa Ngepringan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Jenar Iptu Ali Ma’mun menyampaikan himbaun kepada seluruh tamu undangan bahwa menjelang berlangsungnya pelilihan kepala desa serentak tahun 2019 ini diharapkan kepada warga masyarakat untuk saling menjaga kerukunan sehingga kegiatan pergantian pimpinan di tingkat desa bia berjalan dengan aman.

Selain itu juga, kepada warga masyarakat untuk bisa bekerjasama dengan Polisi dengan memberikan informasi sekecil apapun yang dapat mengganggu terciptanya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

“Semoga seluruh warga dapat bekerjasama dengan Polisi dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing,” harap Kapolsek.

Adapun isi ceramah keagamaan yang dibawakan 
Drs. H. Mahmudi, M.Ag antara lain mengajak untuk tetap syukur kepada Allah, dan Nabi Muhammad SAW menjadi panutan umat Islam dan seluruh umat di muka bumi, mengajak untuk menjaga keamanan menjelang pilkades serentak seperti yang telah disampaikan bapak kapolsek.

Drs. H. Mahmudi, M.Ag juga menyampaikan bahwa momen peringatan HUT ke 74 RI sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa dan NKRI, “Marilah tetap jaga NKRI jangan sampai masuk kelompok extrim dan memecah belah Indonesia. Saya akan tolak bila di ajak makar terhadap NKRI, marilah kita berantas terorisme bersama TNI dan Polri dan NKRI harga mati,” ucapnya.

“Kita hanya mewarisi kemerdekaan RI oleh karena itu marilah kita jaga dan diisi dengan hal yg positif dan bisa memajukan bangsa, ”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK Melalui Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi, S.H menyampaikan bahwa kehadiran Kapolsek Jenar Iptu Ali Ma’mun dalam kegiatan pengajian tersebut selain sebagai tamu undangan juga memimpin anggotanya dalam melaksanakan pengamanan pengajian tersebut.

Humas Polsek Jenar

Leave a comment

Your email address will not be published.


*