Breaking News

Cegah Dan Antisipasi Pencurian Ternak, Wakapolsek Gemolong Sragen Intensifkan Patroli Di Peternak Hewan

tribratanews-polressragen. com, Sragen-Kepolisian Sektor Gemolong Jawa Tengah, mengintensifkan patroli pengamanan di peternak hewan, sebagai upaya meminimalisasi kasus pencurian hewan ternak di wilayah Gemolong.

Seperti yang dilakukan Wakapolsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Sukardi selain melaksanakan patroli sambang desa sekaligus ikut mengawasi dan mengontrol setiap lokasi peternakan hewan khususnya sapi, kambing maupun kuda milik warga., Jumat (8/11/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K.,M.H., M.I.K. melalui Kapolsek Gemolong Sragen AKP I Ketut Putra, S.H. memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan penjual/peternak sapi maupun kambing berikan himbauan agar mewaspadai terkait adanya tren kasus pencurian hewan khususnya di pelosok desa, terkait hal tersebut dihimbau warga untuk menggalakkan ronda poskamling untuk menjaga keamanan lingkungan desa,” jelas Kapolsek AKP I Ketut Putra, S.H.

“Untuk membantu mengenali ternak perlunya Peternak untuk memberikan tanda khusus pada hewan ternaknya apabila ternak hilang. disamping itu juga peternak dihimbau untuk tidak menjual hewan yang sakit kepada masyarakat seperti kuda yang sekarang ini dagingnya banyak dijual di pedagang kaki lima, selain itu juga tidak memberikan air berlebih dengan maksud agar hewan ternak menjadi besar dengan maksud untuk mencari keuntungan atau istilah lain adalah daging glonggongan.” ungkap Wakapolsek Iptu Sukardi.

Iptu Sukardi juga meminta pada para peternak agar segera melapor petugas kepolisian terdekat yaitu Polsek Gemolong apabila terjadi kasus pencurian hewan ternak di lingkungan sekitar untuk secepatnya ditindak lanjuti. Saat sambangi peternak bernama pak Eko alamat Kel. Kragilan Iptu Sukardi memberikan himbauan kamtibmas kepada peternak
Agar tidak terjadi pencurian hewan ternak, dengan memastikan pintu kandang ternak pastikan agar selalu dalam keadaan terkunci, Selain itu juga peternak diharapkan jangan membakar obat nyamuk disekitar kandang antisipasi terjadinya kebakaran kandang yang diakibatkan terbakarnya jerami.” imbuh Iptu Sukardi.

Yudha (humas polsek gemolong)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*