Breaking News

Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Gemolong Sragen Berikan Binluh Tentang Kenakalan Remaja Dan Tertib Berlalu- lintas Kepada Siswa

tribratanews-polressragen.com, Sragen-Dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan ciptakan keselamatan berlalu lintas, Bhabinkamtibmas Desa Genengduwur Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aipda Samsaini berikan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar SMK Sakti Gemolong Sragen, Jumat (8/11/2019).

Pembinaan dan penyuluhan terhadap pelajar SMA/SMK tersebut untuk mencegah kenakalan remaja dan ciptakan keselamatan berlalu lintas sudah menjadi program prioritas Polsek Gemolong Sragen, karena sesuai program dari mabes Polri terkait keselamatan berlalu-lintas.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Samsaini selaku pemangku pembina masyarakat desa memberikan Pembinaan dan penyuluhan kepada siswa SMK Sakti Gemolong sebagai wujud kepedulian Polri untuk mencegah adanya kenakalan pelajar sekolah seperti minum-minuman keras, penyalahgunaan narkoba dan membolos sekolah, hal ini perlu dicegah semenjak dini sebelum adanya korban dari pelajar sekolah.

Aipda Samsaini menambahkan sehubungan dengan tentang keselamatan berlalu lintas ditekankan kepada pelajar SMA/SMK dilarang menggunakan sepeda motor sebelum memiliki SIM dan sudah cukup umur hal ini bertujuan agar pelajar SMA/SMK tertib berlalu lintas dan menghindari korban dan pelaku laka lantas dari kalangan pelajar. seperti diketahui kecelakaan lalu lintas pada tahun 2018 sampai dengan 2019 baik korban ataupun pelaku didominasi oleh kalangan pelajar SMP/SMA.

Dengan adanya pembinaan dan penyuluhan tersebut diharapkan pelajar sebagai penerus bangsa selalu bersikap cerdas, disiplin, patuh dan tertib untuk menjauhi kenakalan remaja serta selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas demi keselamatan diri dan orang lain.

Yudha (Humas polsek gemolong)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*