Breaking News

Anggota Polsek Jenar Sragen Berikan Teguran Sopir Truk Lantaran Muat Jerami Melebihi Batas

tribratanews-polressragen.com, Sragen- Memasuki musim panen raya padi saat ini,  kepadatan lalu lintas oleh kendaraan pengangkut gabah dipastikan meningkat. Namun tak hanya angkutan gabah saja,  sejumlah truk yang mengangkut jerami juga terlihat lalu lalang setiap hari.

Seperti yang terjadi di jalan Tangen – Jenar, tepatnya di dukuh geneng desa japoh kecamatan jenar,  Minggu (10/11/2019). Sebuah truk bermuatan jerami melebihi batas muatan dihentikan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah Bripka Andianto Budiono yang saat itu sedang melaksanakan sambang karena dinilai sangat membahayakan.

Kontan saja, petugas Bhabinkamtibmas yang melihat kondisi membahayakan tersebut langsung menghentikan truk bak terbuka warna kuning itu.

“Pak Sopir, muatannya melampaui batas, ketika truk berjalan jerami tersebut berjatuhan, sehingga membahayakan pengendara yang berada dibelakangnya” Ucap Bripka Andi kepada sopir truk tersebut.

”Ini yang terakhir pak, jangan sampai terulang lagi, kalau truk dimuati melebihi kapasitas yang seperti ini sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain truk kalau belok kekiri maupun kekanan pasti sangat rawan apalagi jalan Tangen – Jenar banyak tikungannya yang apabila salah mengambil jalan bisa kendaraan terguling apalagi dengan muatan yang banyak seperti ini” tambah Bripka Andi.

Endang (45) perangkat desa japoh kecamatan jenar yang saat itu berkendara dibelakang truk juga mengeluhkan jatuhnya jerami dan debu dari truk tersebut.

“Saya naik motor dibelakang truk, jerami dan debu berjatuhan, kaca helm sudah saya tutup tapi debu masih mengenai muka saya” ucap Endang.

Sebelumnya Kapolsek Jenar Iptu Ali Ma’munS.H, memberikan arahan dan petunjuk dari Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK kepada anggotanya agar selalalu waspada, open dan memberi himbuan maupun teguran kepada warga masyarakat apabila menjumpai kejadian yang dinilai membahayakan, termasuk salah satu diantaranya muatan truk melebihi batas tersebut.

(Humas Polsek Jenar Sragen).

Leave a comment

Your email address will not be published.


*