Breaking News

Kapolsek Kedawung Sragen Hadiri Kampanye Germas Oleh Bupati Sragen

tribratanews-polressragen.com,Sragen-Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen melalui Dinas Kesehatan menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Kedawung, dihadiri Bupati Hj. dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen dr. Hargiyanto, M.Kes, Ketua Darma Wanita Kabupaten Sragen Damai Tatag Prabawanto, Camat Kedawung Nugroho Dwi Wibowo, S.STP, Camat Sambirejo Didik Purwanto, S.Sos, Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Bambang Susilo, SH, Kepala Puskesmas Kedawung I dr Agus Sukaca, Kepala Puskesmas Kedawung II dr Eko Windu Nugroho, Ketua TP PKK Kecamatan Kedawung Harin Nugroho Dwi Wibowo.

Dalam sambutannya, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan mengatakan, Germas dilakukan sebagai penguatan upaya promosi kesehatan dan pencegahan penyakit di masyarakat serta merupakan langkah awal dalam membumikan paradigma sehat disetiap elemen masyarakat.

Adapun tujuan dari germas diantaranya, Menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian maupun kecacatan, menghindarkan terjadinya penurunan produktifitas penduduk.

Prinsip Germas yaitu kerjasama multisektor, keseimbangan masyarakat, keluarga dan individu, serta pemberdayaan masyarakat. Kegiatan ini bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab kesehatan tetapi seluruh warga masyarakat.

‘’Seluruh warga masyarakat harus mendukung Germas, utamanya dalam hal sosialisasi mulai dari diri kita sampai pada lingkungan masyarakat,’’ ujar Bupati.

Bupati menegaskan bahwa semua unsur terkait harus memberikan upaya yang signifikan dalam memenuhi indikator kesehatan yang lebih baik terutama dalam hal Sosialisasi Germas.

‘’tiga indikator cara hidup sehat pada kegiatan Germas, pertama, beraktifitas fisik. kedua, mengonsumsi buah dan sayur dan Ketiga, melakukan cek kesehatan secara rutin, ini harus tersosialisasi dengan baik’’. Pungkasnya

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*