Breaking News

Patroli Dialogis Dengan Pedagang Keliling Personil Polsek Gemolong Sragen Berikan Himbauan Kamtibmas

tribratanews-polressragen.com, Sragen-Bentuk upaya menjalin komunikasi dengan para pedagang dan menyampaikan pesan Kamtibmas, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Muh Arifin saat melakukan patroli dialogis ke pemukiman penduduk Kelurahan Kragilan Kec. Gemolong Kab. Sragen, Jumat (24/1/2020).

Patroli dialogis yang dilaksanakan oleh anggota Brigadir Muh Arifin bersama dengan satu personil rutin dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap dalam keadaan kondusif .

Pada saat melaksanakan patroli dialogis, Brigadir Muh Arifin memberikan pesan-pesan kamtibmas Kepada pedagang sayur keliling maupun masyarakat yang sedang beraktifitas.

“Untuk menekan angka tindak kejahatan Kami jajaran Polsek Gemolong akan terus berupaya memberikan rasa aman bagi masyarakat , dengan rutin melaksanakan patroli baik itu siang maupun malam hari di wilayah kecamatan Gemolong,”ujar Brigadir Muh Arifin.

Brigadir Muh Arifin menjelaskan “Apabila masyarakat menerima berita atau Pesan melalui media sosial yang sifatnya menghasut mengajak bertindak kekerasan, tidak serta merta langsung percaya dan langsung membagikan kepada teman atau saudaranya sebelum mengecek kebenaran dari informasi tersebut,dan kemudian warga tidak memakai narkoba dan obat obatan terlarang atau terjebak’ dalam dalam kegiatan peredaran narkoba”imbuh Brigadir Muh Arifin.

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo S.I.K. melalui Kapolsek Gemolong Sragen AKP I Ketut Putra, S.H.di tempat terpisah mengatakan, “Patroli dialogis yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Gemolong ini sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah, dan berharap adanya kerjasama yang baik antara Kepolisian dan masyarakat untuk ikut menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing sangat diperlukan”tutur Kapolsek Gemolong AKP I Ketut Putra, S.H.

Yudha (humas polsek gemolong)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*