Breaking News

Wakili Kapolsek Miri Sragen, Iptu Sukarno Hadiri Musrenbang Desa Geneng

Tribratanews.polressragen,com,Sragen-Muspika Miri dalam hal ini, Camat miri , Danramil miri dan Kapolsek miri yang di wakili Wakapolsek menghadiri kegiatan Musrenbang  tahun 2021 Desa Geneng, Kecamatan miri, Kabupaten Sragen, bertempat di Aula kantor Desa Geneng, Senin, (27/01/2020).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat miri Ancil Sudarto, Danramil Kapten Inf Kamalita, Wakapolsek Miri Iptu Sukarno,, Kepala Desa miri Suhirman, Ketua BPD , Bhabinkamtibmas Bripka Slamet Wahyudi, para Ketua RW, RT, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa geneng.

Dalam sambutannya, Kepala Desa geneng menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan yang akan di laksanakan tahun 2021, pihak Desa menunggu usulan – usulan dari perwakilan masing – masing RT di Desa geneng.

“Pihak Desa akan membentuk panitia untuk menampung seluruh usulan pembangunan dan di lakukannya musyawarah untuk memprioritaskan pembangunan yang benar – benar membutuhkan, karena tidak semua usulan dari masyarakat dapat di realisasikan oleh desa karena keterbatasan anggaran dana Desa,” ujarnya.

Sementara itu Camat miri Ancil Sudarto meminta, dalam perencanaan pembangunan tahun 2021 agar masyarakat tidak mengacu kepada aspek keinginan akan tetapi melihat aspek dari kebutuhan oleh masyarakat karena hal tersebut keterbatasan oleh anggaran yang ada.

Ditempat yang sama, Kapolsek miri yang diwakili Wakapolsek Iptu Sukarno mengatakan, tujuan dilaksanakannya Musrenbangdes ini untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari pembangunan bidang kesehatan, pendidikan.

Wakapolsek berharap, dalam pelaksanaan pembangunan nanti seluruh pihak terkait dan juga masyarakat ikut aktif mengawasi dalam pelaksanaannya, sehingga diharapkan tidak terjadi penyalahgunaan anggaran dan bisa tepat guna untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara terkait pengawasan penggunaan anggaran harus dilakukan secara bersama. Agar tidak terjadi penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat.

“Apabila ada laporan pelanggaran dan terbukti melakukan penyimpangan maka akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,”ucap Iptu Sukarno

(Humas Polsek Miri Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*