Breaking News

Anggota Polsek Plupuh Sragen Sholat Ashar Berjamaah Bersama Masyarakat Somomorodukuh

tribratanews-polressragen.com, Sragen – Giat Sholat Ashar berjamaah adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah yang dilaksanakan setiap hari untuk memakmurkan Masjid, Kali ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Aljamiah Desa Somomorodukuh Kecamatan Plupuh Sragen, Minggu (02/02/2020).

Dalam giat sholat ashar berjamaah anggota Polsek Plupuh tampak menyatu dengan warga masyarakat sekitar. Selesainya giat sholat ashar berjamaah selanjutnya bersilaturahmi dan berbaur dengan beberapa warga dan Takmir masjid untuk membangun kedekatan, menggali informasi dan memberikan himbauan Kamtibmas yang isinya agar umat muslim terus membangun kerukunan umat beragama di Kabupaten Sragen pada umumnya dan Kecamatan Plupuh pada khususnya, serta tidak terpengaruh dengan isu-isu Hoax, sentimen negatif, provokasi agama maupun politik yang dapat menghancurkan kerukunan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ka SPK Polsek Plupuh Ipda Darmanto menyampaikan kepada jamaah setelah sholat ashar “Untuk Masyarakat desa Somomorodukuh, saya menghimbau kepada warga sekalian agar tetap menjaga kerukunan antar warga, dan yang terakhir jangan mudah percaya dengan berita hoax”. Imbuh Ka SPK.

Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, Mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan, selain bertujuan polisi lebih dekat lagi dengan masyarakat namun sekalian memberikan sosialisasi tentang himbauan kamtibmas dan sebagai sarana berkomunikasi terkait kamtibmas di lingkungan tersebut”. Ucap Kapolsek.

Lanjutnya, meningkatkan silaturahmi melalui pelaksanaan sholat berjamaah merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat kebersamaan dengan masyarakat. Lain itu polisi juga dapat menyampikan pesan kamtibmasnya kepada warga saat usai pelaksanaan sholat.

(Humas Polsek Plupuh Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*