Breaking News

Polsek Plupuh Sragen Memukul Lonceng Penjagaan Setiap Jam Mengingatkan Waktu Saat Piket

tribratanews-polressragen.com, Sragen – Pemukulan lonceng di penjagaan setiap kantor Kepolisian merupakan ciri khas di kantor Kepolisian seluruh wilayah Indonesia, lonceng di penjagaan kantor Polisi sulit digantikan oleh teknologi apapun, Seperti yang terlihat saat KSPKT Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu M. Sigid memukul lonceng penjagaan setiap satu jam sekali, Kamis (18/06/2020).

Memukul lonceng merupakan kegiatan rutin anggota piket setiap jamnya dengan tujuan agar mengetahui pergantiannya waktu serta terciptanya suasana yang aman dan kondusif sekaligus sebagai tanda siaga Polisi yang piket.

Selain itu dengan memukul lonceng penjagaan, petugas jaga Polsek Plupuh juga siap untuk melayani masyarakat yang datang ke penjagaan serta siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Lonceng Penjagaan setiap satu jam sekali dikarenakan lonceng yang berada di setiap kantor Penjagaan Kepolisian memiliki manfaat antara lain menunjukkan bahwa anggota Polri siap siaga selama 1×24 jam, memberikan rasa aman dan nyaman, bagi warga masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Polisi, mencegah tahanan kabur serta Alarm Stelling untuk mengumpulkan Anggota dalam keadaan Darurat.

Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, mengatakan “Tidak bosan – bosannya saya mengingatkan kepada anggota untuk setiap malamnya melaksanakan patroli Mako serta dalam melaksanakan piket di harapkan anggota terjaga dan meminimalisir ada kejahatan yang ada di sekitaran mako dan kalaupun ada yang ingin istirahat dilakukan secara bergantian” Ujarnya.

(Humas Polsek Plupuh Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*