Breaking News

Kawal New Normal, BLP Polsek Jenar Sragen Sambangi Warga Di Pos Ronda

tribratanewspolressragen.com, Sragen- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban  serta mengawal pemberlakuan new normal diwilayah kecamatan Jenar, Patroli Polsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah yang diawaki Kanit Sabhara Aiptu Joko Sriyanto dan Bripka Hariyanto melaksanakan Blue Light Patrol (BLP) di Pos Ronda dukuh Jatirejo Desa Kandangsapi Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen, Senin (6/7/2020).

Untuk memastikan situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Jenar tetap aman dan kondusif serta mengawal pemberlakuan new normal, Kapolsek Iptu Suparjono, S.H memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kegiatan Patroli terutama saat malam hari.

Hal itu ditindaklanjuti oleh Kanit Sabhara Aiptu Joko Sriyanto dan Bripka Hariyanto dengan Berpatroli menggunaka kendaraan yang dilengkapi dengan Lampu Rotator berwarna biru Khas Mobil Patroli Polisi.

Penggunaan BLP yang menyala sangat terang itu bertujuan agar masyarakat tahu bahwa Polisi sedang melaksanakan Patroli, sehingga dapat melaksanakan aktifitas dengan tenang. hal itu juga berdampak pula kepada orang-orang yang akan melakukan kejahatan, mengetahui Polisi sedang berpatroli sehingga membatalkan niat untuk berbuat jahat.

Selain itu, Patroli Polsek Jenar juga melaksanakan sambang dan memberikan pesan kamtibmas kepada warga di Pos Ronda dukuh Jatirejo Desa Kandangsapi Kecamatan Jenar, Sragen.

“walaupun kabupaten sragen telah zona kuning untuk kasus covid-19, tetapi protokol pencegahan covid-19 tetap harus dilaksanakan”, ucap Aiptu Joko.

Ditempat terpisah Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K melalui Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, S.H menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggotanya tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan agar anggota polri mengawal pemberlakuan new normal diwilayah masing-masing.

“Patroli merupakan langkah paling efektif untuk memastikan pemberlakuan new normal dan itu merupakan perintah pimpinan yang bertujuan untuk memutus penyebaran covid-19 namun warga dapat beraktifitas secara produktif”, tukas Iptu Suparjono.

(Humas Polsek Jenar Polres Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*