Breaking News

Antisipasi Terjadi Gangguan Kamtibmas, Polsek Gondang Sragen Intensifkan Patroli Malam

tribratanews-polressragen.com, Sragen-Polsek Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah terus berupaya menjaga situasi kewilayahan tetap kondusif, salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan peningkatan intensitas patroli malam hari untuk antisipasi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah, Senin (11/02/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK, melalui Kapolsek Gondang AKP Kabar Bandianto mengatakan, patroli kewilayahan merupakan hal yang penting dalam rangka menjaga keamanan kewilayahan, beliau tidak memungkiri bahwasannya wilayah hukum Polsek Gondang masih terhitung sepi, sehingga rawan terjadi tindak pidana kriminal. “Ini yang harus kita antisipasi, jangan sampai kerawanan meningkat sehingga mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut patroli yang dilakukan bisa menggunakan berbagai cara, mulai dari penggunaan mobil dinas polsek hingga upaya pemantauan yang melibatkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas di masing masing desa binaan.

Kapolsek menjelaskan, dalam patroli tersebut tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan, namun demikian tujuan dari patroli bukan semata-mata menangkap pelaku tindak kejahatan, tapi lebih mengedepankan unsur pencegahan. “Dengan intensitas patroli maka dapat mengurangi potensi terjadinya kejahatan,” katanya lagi.

Dia pun berharap untuk memaksimalkan peran dalam menjaga lingkungan, masyarakat ikut berpartisipasi. Dengan keterlibatan masyarakat maka keamanan akan lebih terjamin. “Kita juga akan mendorong masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. Untuk mewujudkan hal ini bisa dilakukan dengan peningkatan sistem keamanan lingkungan yang sudah ada di masyarakat sejak lama,” imbuhnya.

(Humas Polsek Gondang Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*