Breaking News

Cegah Radikalisme Tumbuh di Masjid Arrohman Desa Gumantar Wakapolsek Mondokan Sragen Menyambangi dan Berdialogis Dengan Santri

tribratanews-polressragen.com,Sragen-Berbagai cara dilakukan oleh Polsek Mondokan untuk mencegah adanya paham radikalisme yang ingin memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, Wakapolsek Mondokan Polres Sragen Polda Jawa Tengah Ipda Purwanta menghimbau kepada orang tua yang menitipkan anaknya ngaji di masjid Arohman Dukuh wareng Desa Gumantar Kecamatan Mondokan agar memantau betul apa yang diajarkan pada anaknya jangan sampai menyimpang dari peraturan pemerintah. Jumat (25/5/2018).

Wakapolsek Mondokan menjelaskan upaya yang dilakukan oleh Polsek Mondokan untuk menangkal paham radikalisme dan terorisme dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar menolak ajaran radikalisme dan tidak mudah terhasut isu provokatif tentang radikalisme dan terorisme Masyarakat harus ikut berperan serta untuk bersama sama mencegah adanya paham radikalisme dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang menyebarkan ajaran radikalisme dan terorisme” ujar Wakapolsek Ioda Purwanto.

Dalam dialogisnya dengan guru ngaji Wakapolsek berpesan agar cara mendidik para santri jangan ajarkan yang tidak sesui dengan azas negara indonesia yaitu Pancasila karena Indonesia bukan negara islam walau penduduk Indonesia mayoritas agama Islam.

Kejadian Bom bunuh diri disurabaya yang menewaskan pelaku dan anak-anak yang masih hidup menandakan faham radikalisme masih banyak yang tumbuh di Indonesia, untuk mencegah ajaran radikal dan terisme perlu adanya pendekayan yang serius

(Kusmin Humas Polsek Mondokan)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*