Breaking News

Dengan Kesabaran Polisi Tangen Sragen Himbau Pakai Helm

tribratanews-polressragen.com,Sragen- Melihat pengendara sepeda motor tidak mengenakan helm pengaman, Aiptu Bambang Hariyanto personel Polsek Tangen Polres Sragen Polda Jawa Tengah berhenti dalam pengaturan lalu lintasnya untuk memberikan himbauan, rabu (12/6/2019).

Pagi itu, banyak warga melintas di jalan raya kecamatan Tangen untuk berangkat kerja dan juga berangkat sekolah. Ketika melihat seorang warga yang belum pakai helm, akhirnya Aiptu Bambang Hariyanto SH hentikan warga tersebut dan memberikan penjelasan terkait pentingnya pakai helm.
Menurut Aiptu Bambang, memang untuk di wilayah Tangen ini, kesadaran untuk tertib berlalu lintas masih sangat kurang, kebanyakan dari mereka malah dari kalangan anak anak sekolah. Banyak yang merasa dan terbiasa bahwa kewajiban mamakai helm hanya ada di wilayah kota. Mereka tidak sadar bahwa adanya aturan memakai helm itu sebenarnya juga demi keselamatan pengendara sendiri.

Oleh karena itulah menurut Aiptu Bambang Hariyanto, pemahaman bahwa “memakai helm itu sangat penting demi keselamatan diri” perlu terus dikampanyekan oleh polisi kepada semua eleman termasuk warga masyarakat dan anak sekolah. Sebagai Polisi, kita harus selalu open dan perhatian kepada mereka dan ini juga merupakan bagian dari sebuah pelayanan. Selalu mengingatkan adalah kunci untuk baik demikian kata beliau.

Semoga himbauan himbauan tertib lalu lintas yang dilakukan khususnya di wilayah Tangen kepada warga ini, bisa menjadi bagian kontribusi Polsek Tangen dalam upaya pembentukan karakter warga untuk lebih disiplin dan tertib dalam berlalu lintas. Itu semua merupakan bentuk pelaksnaaan tugas perintah Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui kapolsek tangen IPTU Zaini SH MH , yang mana perintahnya agar semua anggota tidak pernah bosan berikan himbauan tertib berlalu lintas.

( humas polsek tangen )

Leave a comment

Your email address will not be published.


*