Breaking News

Kedapatan Nyuri 36 Bungkus Rokok, 2 Pemuda Diamankan Polsek Sidoharjo Sragen

tribratanews.polressragen.com, Sragen – Memanfaatkan situasi sepi, saat ditinggal pergi oleh pemiliknya, dua pemuda yang masih berusia belia ini, nekad mengambil sejumlah 36 bungkus rokok berbagai merk, yang dipajang oleh pemilik toko dalam etalase, iapun kini harus mendekam dalam tahanan Polsek Sidoharjo Polres Sragen Polda Jawa Tengah, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Rabu (02/08/2017).

Peristiwa terjadi pukul 14.00 WIB, saat pemilik toko Dyah Puji Rahayu (53) beralamat di dukuh Sidoharjo kecamatan Sidoharjo Sragen, berniat beristirahat di dalam rumah, untuk sejenak meninggalkan tokonya. Sementara itu dua pemuda berinisial AC (18), dan satu temannya TC (16) warga kecamatan Sidoharjo Sragen, dengan mengendarai sepeda motor berhenti di depan toko. Saat melihat situasi toko sepi, merekapun segera menguras isi etalase, yang berisi 36 bungkus rokok, dan memasukannya di dalam baju mereka.

Belum sempat mereka meninggalkan toko tersebut, pemilik toko Dyah keluar menuju toko dan menanyai mereka berdua, “ mau beli apa mas ?, salah satu dari mereka menjawab, “ mau beli rokok”.
Dyah pun segera melihat etalase yang semula berisi tumpukan rokok tersebut, yang tiba tiba telah raib. Pandangan Dyahpun mengarah pada badan dua pemuda tersebut, sekilas Dyah melihat puluhan rokok terselip pada baju mereka.

Sontak Dyahpun langsung meneriaki mereka, dan dibantu 2 orang keluarganya berhasil menangkap kedua pemuda ini. Tak dapat berkutik lagi, dua pemuda tersebut akhirnya mengakui bahwa ia memang telah mencuri rokok yang tersimpan di dalam etalase toko. Dyah akhirnya menyerahkan dua pemuda ini kepada Polsek Sidoharjo.

Saat di konfirmasi media, Kapolsek Sidoharjo membenarkan bahwa dua pemuda tersebut memang telah dilaporkan kepada Polsek Sudoharjo, setelah kedapatan mencuri 36 bungkus rokok, “ memang benar kami telah menerima laporan dan penyerahan 2 orang tersangka pencuri 36 bungkus rokok di toko Dyah Puji Rahayu, beralamat di dukuh Sidoharjo kecamatan Sidoharjo Sragen. Saat ini keduanya tengah menjalani penyidikan unit reskrim Polsek Sidoharjo , untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sebagaimana dimaksud melanggar pasal 362 KUHP tentang pencurian. Selain itu, kami juga telah mengamankan barangbukti berupa sepeda motor honda beat bernomor polisi AD 5482 AUE milik tersangka, dan 36 bungkus rokok, hasil kejahatan 2 tersangka, “ tandas Kapolsek.

“ Karena mereka masih di bawah umur, sehingga proses penyidikan perkara ini, akan kami limpahkan kepada penyidik unit PPA Satuan Reserse Polres Sragen , “ pungkasnya.

(Tatik – Humas Polres Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*