Breaking News

Laksanakan Patroli Malam Minggu, Polsek Kedawung Sragen Himbau Warga Untuk Menjaga Kamtibmas

tribratanews-polressragen.com,Sragen-
Untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah rutin melaksanakan patroli malam dan sambang warga. Seperti yang dilakukan personil Polsek Kedawung saat melaksanakan patroli ke beberapa tempat di wilayah Kecamatan Kedawung saat malam hari, Minggu(14/7/2019)semalam.

Disaat patroli tersebut petugas menyempatkan anjangsana dialogis dengan warga. Pendekatan dengan warga dalam menjalin komunikasi kamtibmas demi terwujudnya sinergitas antara aparat keamanan dan warga masyarakat untuk membangun keamanan lingkungan yang kondusif wujudkan Kecamatan Kedawung yang aman.

Berbagai hal menjadi pembahasan baik seputaran himbauan kamtibmas, bahaya miras serta antisipasi warga terhadap kejahatan malam hari.

“Dengan menjalin komunikasi yang baik bersama warga pihak kepolisian semakin mudah mengakses informasi yang terkini,” ujar Aiptu Amad Sugiyarto saat melaksanakan patroli.

Aiptu Amad Sugiyarto dan Brigadir Rohmad Nuryain saat melaksanakan patroli juga menyampaikan himbauan kepada warga yang sedang ronda malam untuk selalu waspada dengan orang yang tidak di kenal.

“Kalau ada tamu 1X24 jam di wajibkan untuk lapor kepada ketua RT setempat.” himbaunya

Selain patroli ke pemukiman warga anggota juga melakukan patroli ke tempat obyek vital antisipasi perampokan serta gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK. MH. MIK melalui Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan, bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat yang melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga.

“Dengan dilaksanakan patroli oleh aparat keamanan baik siang dan malam hari, setidaknya akan dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya,”pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*