Breaking News

Pantau Harga Sembako, Personil Piket SPK Polsek Gondang Sragen Patroli di Pasar Tradisionil

tribratanews-polressragen.com, Sragen-Upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan kegiatan jual beli di pasar tradisional serta mencegah terjadinya tindak kejahatan, patroli Polsek Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah, yang dipimpin Wakapolsek Ipda Suyana SE, melaksanakan patroli jalan kaki didalam kompleks pasar tradisionil Desa Gondang, Sragen, Jumat (26/04/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya Polsek Gondang dalam memantau harga sembako di pasar serta tindakan preventif untuk mencegah aksi kejahatan yang dimungkinkan terjadi di pusat perbelanjaan / keramaian pasar.

Dengan berjalan kaki menyusuri loring pasar, petugas terus memberikan himbauan kepada para pengunjung yang sedang melakukan transaksi jual beli, untuk mewaspadai adanya copet, jambret, gendam, peredaran upal dan lain sebagainya.

Tak luput menjadi sasaran pemantauan petugas patroli adalah pedagang daging ayam, pada kesempatan tersebut petugas memberikan himbauan, agar pedagang waspada terhadap peredaran ayam tiren (mati kemarin) terutama menjelang bulan puasa dan hari raya besar lainnya, karena diprediksi permintaan daging untuk konsumen meningkat, hal ini dapat dimanfaatkan pemasok daging ayam nakal untuk menjual bangkai ayam dicampur dengan daging ayam yang masih segar.

Umi Salamah ( 49), salah satu penjual daging ayam di pasar Gondang mengatakan, ia selalu teliti mengecek kondisi ayam yang diterima dari pemasok, Jika ayam yang di terima tidak cerah atau kebiru-biruan / kualitas jelek, ia tidak mau menerima, hal itu untuk mewaspadai ayam yang sudah mati sebelum di sembelih (tiren).

“Agar waspada terhadap beredaranya ayam tiren, jangan asal kulakan dengan harga murah, karena akan merugikan pembeli dan membahayakan kesehatan.” ungkap petugas patroli

(Humas Polsek Gondang Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*