Breaking News

Patroli Polsek Kedawung Sragen Ajak Jaga Kerukunan Dan Kamtibmas Yang Aman Saat Sambang Pos Ronda

tribratanews-polressragen.com,Sragen-Turut menjaga kamtibmas dengan meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas terus digagas oleh Polsek Kedawung.

Seperti halnya Patroli Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu Kaptono bersama Bripka Suharsono menggalakkan giat sambang pos ronda dimasing – masing Desa di Kecamatan Kedawung guna menggugah semangat warga yang tengah mendapati giliran jaga dipos ronda.

“kita melihat langsung warga yang tengah berjaga di pos – pos ronda,” kata Aiptu Kaptono, Selasa(6/11/2018)semalam.

“Dengan begini masyarakat akan giat karena hal ini kami nilai memupuk rasa kebersamaan, kami harap warga disini aktif berkoordinasi dan jika ada sesuatu hal saat lakukan siskamling segera laporkan ke Babinkamtibmas atau Polsek Kedawung supaya secepat mendapat tindakan,”pintanya.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan bahwa kegiatan Poskamling selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang beristirahat malam, juga sebagai wadah untuk berkumpul dan saling berbagi informasi dan komunikasi sesama warga.

“Kegiatan ini kami juga mengapresiasi warga Dukuh Selorejo Desa Mojokerto yang selalu pro aktif untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa selain unit patroli anggota Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian di tengah-tengah masyarakat, oleh karena itu Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu proaktif dalam melakukan pembinaan yang dapat meningkatkan partisipasi warga terhadap pemeliharaan kamtibmas, dan kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat dan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menambahkan bahwa selain berpatroli bersinergi dengan warga masyarakat, anggota Polsek Kedawung juga mengajak deklarasi Pemilu aman, damai dan sejuk jelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 sehingga di harapkan warga masyarakat bisa bersatu menjaga kerukunan di lingkungan masing masing, dan berharap agar menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*