Breaking News

Personil Polsek Sumberlawang Sragen Rutin Melaksanakan PH Pagi Cegah Kerawanan Gangguan Kamtibmas

tribratanews-polressragen.com, Sragen-Polsek Sumberlawang Personil Polsek Sumberlawang Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan PH pagi sebagai salah satu Program Comander wish meningkatkan Pelayanan warga masyarakat di titik titik rawan gangguan Kamtibmas Wilayah Sumberlawang Kabupaten Sragen.Senin (25/02/2019 ).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan,SIK.MH.MIK melalui Kapolsek Sumberlawang Kompol Suseno,SH.M.Si menyampaikan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat Personil Polsek Sumberlawang Polres Sragen Polda Jawa Tengah mengawali tugas dengan melaksanakan Kegiatan PH Pagi atau pengaturan lalulintas pada pagi hari sebagai bentuk pelayanan kepada warga masyarakat Sumberlawang.

Kegiatan dilaksanakan pada pagi hari jam 06.30 wib sampai dengan jam 07.30 wib di tempat tempat yang telah di tentukan rawan kecelakaan lalulintas maupun gangguan kamtibmas di Pasar atau terminal Sumberlawang,Pasar hewan maupun sekolah sekolah yaitu sepanjang Jalan raya Solo-Purwodadi mulai dari SMA N 1 Sumberlawang Aiptu Ibnu Said,SMP N 1 Sumberlawang Aiptu Loso,Pertigaan Desa Ngandul Brigadir Slamet Riyanto,SD N 1 Ngandul Aipda Sugianto,Palang Kereta api Aiptu Hasto dan MTSN Sumberlawang Aiptu Suyudono.

Karena pada pagi hari di tempat tempat yang dilakukan pengaturan lalulintas pengguna jalan sangat ramai mulai dari Aparatur Sipil Negara,Karyawan perkantoran atau pabrik,anak anak sekolah dan warga masyarakat lain yang bersama sama melaksanakan aktifitas pada pagi hari.

Pada pagi hari banyak Pelajar Di SMAN Sumberlawang,SMPN 1 Sumberlawang dan MTSN Sumberlawang yang menyeberang jalan ke sekolah dengan kondisi jalan yang sangat ramai dapat membahayakan pelajar yang menyeberang ke sekolah,sehingga membutuhkan kehadiran Polisi untuk membantu Keselamatan dan Kelancaran arus lalulintas.

Dengan adanya pengaturan lalulintas pada pagi hari pengguna jalan dapat di atur ketertibannya agar tidak saling menyerobot dan kebut kebutan yang dapat membahayakan keselamatan orang lain dan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kegiatan Ph pagi dilaksanakan sebagai salah satu program Comander wish dan upaya meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat untuk menjaga keselamatan di jalan raya dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kepada pengendara yang melanggar aturan dan untuk anak anak sekolah diberikan himbauan dan pembinaan agar mematuhi peraturan dan rambu rambu lalulintas serta mengutamakan keselamatan lalulintas di Jalan raya.

Dari pihak sekolah sekolah maupun warga masyarakat mengapresiasi anggota Kepolisian yang telah melaksanakan pengaturan lalulintas pada pagi hari untuk menjaga keselamatan warga masyarakat dari terjadinya Kecelakaan lalulintas.
Kegiatan berjalan dengan aman kondusif.
Ibnu said ( Humas Polsek Sumberlawang).

Leave a comment

Your email address will not be published.


*