Breaking News

Polsek Gondang Sragen Berikan Binluh Anti Narkoba Pelajar MTS Ma’ Arif

tribratanews.polressragen.com, Sragen – Bertempat di MTS Ma’ Arif NU 4 Al Mutaqqim kecamatan Gondang, pembinaan dan penyuluhan (Binluh) bahaya penyalahgunaan gunaan narkoba di langsungkan Wakapolsek Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Rabu (27/09/2017).

Maraknya penyalahgunaan narkoba hingga munculnya narkoba jenis baru di beritakan oleh sejumlah media yang mengkibatkan korban mengalami gangguan jiwa, dan rata rata dari mereka adalah remaja di usia pelajar, memantik keinginan jajaran Sat Res Narkoba untuk terus mensosialisasikan bahaya narkoba.

Hal ini ditindak lanjuti oleh Kapolsek Gondang dengan menggelar kegiatan sosialisasi serta Binluh di sejumlah sekolah, tak terkecuali di MTS Ma’ Arif NU 4 Al Mutaqqim, yang menghadirkan sebanyak 31 siwa siswinya.

Kegiatan Binluh ini melibatkan pula team medis puskesmas Gondang, menyampaikan tentang reproduksi remaja dan penyakit HIV /AIDS serta PHBS ( Perilaku hidup bersih dan sehat ) yang di sampaikan oleh bidan puskesmas Titin.

Selain bahaya penyalahgunaan narkoba, Wakapolsek Gondang juga menyampaikan pentingnya menghindari perilaku yang mengarah kepada kenakalan remaja. Dewasa ini, justru kenakalan remaja itulah yang menjadi pemicu munculnya kasus remaja terlibat dalam tindak kekerasan, pencurian, penyalahgunaan narkoba bahkan peredaran narkoba.

(Tatik – Humas Polres Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*