Breaking News

Polsek Kedawung Sragen Ajak Anak Muda Nongkrong Agar Peduli Keamanan Lingkungan

tribratanews-polressragen.com,Sragen-Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah lakukan kegiatan patroli malam demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Kedawung, Minggu(14/7/2019)semalam.

“Kegiatan patroli ini rutin kami lakukan. Kami menjaga Kondusivitas Kamtibmas di wilayah ini,” ucap Aiptu Amad Sugiyarto saat memimpin patroli.

Setiap sudut wilayah mereka datangi. Aparat memberikan teguran dan imbauan kepada remaja yang kedapatan nongkrong di pinggir jalan lewat dari jam malam.

“Patroli kami lakukan dari malam hari. Pada malam minggu kami mendapati remaja yang nongkrong pada malam hari. Karena menyambut malam minggu mereka hanya kami berikan arahan tidak mengonsumsi narkoba, miras maupun ngelem,” jelas Aiptu Amad Sugiyarto.

Aiptu Amad Sugiyarto juga meminta remaja langsung pulang ke rumah dan agar tidak melakukan balapan liar. Selain membahayakan diri sendiri, kegiatan tersebut membahayakan orang lain yang melintas.

Sementara, remaja yang kedapatan sedang nongkrong pada Selasa malam tetap diberikan imbauan lalu disuruh pulang ke rumah mereka. Kondisi aman, tertib dan lancar selama kegiatan patroli berlangsung.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH dan jajarannya tetap melakukan sosialisasi ke beberapa pemuda yang nongkrong di tepi jalan untuk menghindari aksi balapan liar yang dinilai bisa membahayakan diri sendiri.

Selain itu, warga juga diimbau proaktif dalam mencegah aksi balapan liar kembali terjadi dengan melakukan pelarangan atau menyarankan mereka untuk berhenti.

“Tak ada aksi balapan liar, mungkin mereka lihat banyak Polisi patroli. Tapi beberapa pemuda dan masyarakat yang kumpul di tepi jalan, kita sosialisasikan rawannya balapan liar serta mengajak masyarakat lainnya untuk proaktif mencegah aksi balapan liar dengan melakukan imbauan ke sesama warga,”kata AKP Bambang.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*