Breaking News

Safari Ramadhan, Kapolsek Kedawung Sragen Berikan Kultum Kepada Jamaah Masjid Al Barkah

tribratanews-polressragen.com,Sragen-Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Bambang Susilo, SH memberikan kuliah tujuh menit (Kultum) terkait kamtibmas kepada para jamaah yang hadir di Masjid Al Barkah, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Selasa(14/5/2019)malam.

Kultum disampaikan AKP Bambang Susilo, SH setelah melaksanakan salat isya berjamaah, sebelum pelaksanaan salat tarawih.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian Kapolsek Kedawung saat memberikan kultum kepada para jamaah yang hadir di Masjid Al Barkah tersebut.

Di antaranya, AKP Bambang Susilo, SH menyampaikan bahwa sudah sepatutnya kita bersyukur, masih diberi umur panjang, sehingga masih di pertemukan dengan bulan Ramadan.

“Bulan yang penuh berkah dan ampunan, bulan yang melipat gandakan amalan-amalan baik kita, untuk itu mari kita tingkatkan amal ibadah kita, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya,” ujar Kapolsek.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kedawung mengimbau kepada para jamaah yang hadir, untuk senantiasa menjaga toleransi antar pemeluk agama lainnya, dan tidak terpengaruh peristiwa-peristiwa terorisme dan radikalisme yang terjadi di wilayah lain.

“Serta tidak terprovokasi dengan banyaknya kabar, informasi atau berita hoax yang berkembang saat ini, tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,” tegasnya.

AKP Bambang Susilo, SH juga mengajak para jamaah, agar menjaga keluarga, khususnya anaknya masing-masing, dari pengaruh faham-faham radikalisme.

“Ataupun faham-faham yang bertentangan dengan faham kebangsaan NKRI. Serta yang lebih utama, mari bersama-sama kita ciptakan suasana negeri ini yang aman dan damai,” ujarnya.

Sehingga tidak terjadi perpecahan dan permusuhan di kalangan masyarakat, karena disebabkan adanya perbedaan pilihan, apalagi sampai menjurus ke hal-hal yang menimbulkan konflik sosial di masyarakat dengan mengatasnamakan suku, agama, ras dan golongan.

“Mari kita jadikan perbedaan tersebut, menjadi alat pemersatu diantara sesuai dengan semboyan kita, yaitu Bhinneka Tunggal Ika,” sambungnya.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*