Breaking News

Simulasi Sipamkota Polres Sragen, Alat Peraga Kampanye Ditemukan Polisi -TNI di Masa Tenang Pilgub Jateng 2018

tribratanews.polressragen.com, Sragen –  Pemilu serentak 2018 semakin dekat, aparat Kepolisian Polres Sragen Polda Jawa Tengah mensiagakan ratusan personilnya dengan berbagai kegiatan pengamanan dan patroli, menghadapi situasi wilayah Sragen nyaman, bebas dari  pihak pihak yang tak bertanggung jawab, dengan berbagai skenario Sistem Pengamanan Kota yang disimulasikan Kapolres Sragen di alun alun  Sasono Langen Putro Sragen, Jumat (23/02/2018).

Simulasi di gelar disaksikan para pimpinan daerah kabupaten Sragen ( Forkopimda), Ketua dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sragen. Mula mula kesiap siagaan personil Polres Sragen di tujukan Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman dengan menggelar kegiatan Patroli wilayah, bersinergi dengan personil TNI Kodim 0725 Sragen, Sat Pol PP serta Dinas terkait.

 

Tiba tiba saat kendaraan patroli tersebut melintas, ada laki laki dengan gangguan jiwa, mengganggu masyarakat yang tengah berktifitas.  Menghadapi fenomena masyarakat tentang kasus orang dengan gangguan jiwa, yang saat ini mulai menjadi trending topik , anggota regu Patroli berniat mengamankan orang tersebut, namun saat di amankan ia malah berniat melawan petugas, sehingga petugaspun segera meringkus kemudian menyerahkannya kepada pihak yang berwenang, Dinas Sosial kabupaten Sragen.

Tak hanya mendapati gangguan Kamtibmas menghadapi orang dengan gangguan jiwa saja, rupanya petugas dalam Patrolinya juga menemukan alat peraga yang masih terpasang. Padahal di masa tenang Pilgub, semua alat peraga kampanye seharusnya sudah di bersihkan.

 

Agar tercipta situasi Pilgub damai bebas dari hal hal yang berbau kampanye, maka sejumlah alat peraga yang masih bertengger di pinggiran jalan inipun kemudian di lakukan pencopotan oleh Sat Pol PP kabupaten Sragen, dengan pendampingan dan pengamanan dari pihak petugas Polisi Polres Sragen dan TNI Kodim 0725 Sragen, yang kemudian sejumlah alat peraga ini di serahkan kepada Panwaslu sebagai penyelenggara Pemilu.

 

Dan inilah simulasi sistem pengamanan kota , yang dipersembahkan Kapolres Sragen, dalam mendukung Pemilihan Gubernur Jateng 2018 yang aman dan Damai terkhusus di kabupaten Sragen.

 

(Humas Polres Sragen)

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*